Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita

Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita - Komputer lelet alias lemot memang sangat menjengkelkan pasalnya misalkan kita sedang asyik-asyiknya ngetik atau menggambar atau apalah tiba-tiba komputer kita berjalan sangat lambat seperti siput yang lagi mabok. hehe :D maka pekerjaan kita akan jadi terbengkalai bahkan pada kasus yang extrim sampai melempar dan membanting komputer atau laptopnya. wihhh udah ga butuh kali ya? hhah yah itulah akibat ketidak tahuan kita akan kerusakan komputer makanya terjadi seperti itu.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan laptop cukup mudah anda bisa ikuti saran saya di bawah ini step-by step agar komputer anda bisa berjalan normal dan bahkan lebih kencang lagi seperti rossi ( haha :D).
Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita
Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita

Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita
  • Hapuslah dan Uninstal Program Yang Sudah Atau Sangat Jarang Dipakai
Program dan aplikasi yang tersimpan lama di hardisk dan jarang digunakan malah akan memperburuk suasana hati komputer anda sehingga komputer atau laptop berjalan lambat, maka mulai saat ini periksalah daleman hardisk komputer/laptop anda dan buang jauh - jauh aplikasi/program yang jarang terpakai apalagi sudah tidak pernah di gunakan lagi.
  • Hapus Widget Komputer/Laptop yang Tidak Perlu
Widget komputer hanya akan memperberat kinerja komputer anda sebaiknya segera di hapus agar komputer anda berjalan normal kembali.
  • Hapus dan bersihkan file di Recycle Bin
File, aplikasi, program yang ada di recycle bin juga mempengaruhi kinerja komputer anda segeralah hapus permanent semua file di recycle bin anda.
  • Nonaktifkan Notifikasi icon Taskbar
Notifikasi icon pada taskbar hanya akan memperberat kinerja komputer, terutama saat startup window. Aktifkan saja icon baterai, network, dan sound saja, karena hanya icon-icon ini yang biasanya lebih diperlukan dibandingkan icon-icon lainnya.
  • Defragment Agar Mempercepat Akses Data
Fungsi dari defragment yaitu mengatur kembali file-file tidak beraturan alias tidak pada tempatnya seperti software di taruh di gambar atau sebaliknya.dsb. Untuk melakukan defragment anda bisa pakai software yaitu smartdefrag untuk downloadnya bisa DISINI maupun mirorrnya DISINI.
Namun bisa juga dengan cara Klik menu start ==> all programs ==> accessories ==> system tools ==> disk defragment.

Nah itulah Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita yang biasa saya lakukan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mempercepat Komputer dan Laptop Kita"