Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Mengatasi Tablet Android Sering Hang Dengan Praktis

Apakah Anda pengguna tablet android? Tablet sebenarnya seperti gadget pada umumnya. Gadget biasa mengalami hang, jadi Anda tidak perlu panik ketika tablet android anda hang. Tetapi jika tablet Anda sering hang, maka Anda harus mencari Penyebab dan cara mengatasi tablet sering hang agar tidak terulang kembali.
Penyebab dan Cara Mengatasi Tablet Android Sering Hang Dengan Praktis
Penyebab dan Cara Mengatasi Tablet Android Sering Hang Dengan Praktis

Penyebab dan cara mengatasi tablet android sering hang, Kenapa?

Penyebab tablet android sering hang yakni disebabkan oleh pengguna sendiri. Pertama, Anda kurang memperhatikan aplikasi yang tertampung dalam tablet android Anda. Bisa saja memori internal Anda sudah penuh dengan foto, video, ataupun file lain dan bisa juga disebabkan oleh hasil download Anda yang terlalu banyak. Apalagi jika tablet Anda memiliki RAM kecil, tetapi Anda memaksakan berbagai aplikasi masuk ke dalamnya.

Jika hal ini terjadi, tablet Anda sangat berisiko besar terkena hang. Selain itu, Penyebab dan cara mengatasi tablet android sering hang biasanya disebabkan oleh multi tasking. Apakah Anda sering menjalankan beberapa aplikasi sekaligus? Selain itu, panas juga dapat menyebabkan tablet android menjadi sering hang, dan bahkan mati mendadak atau restart sendiri. Intinya sisakan memory internal Hp anda ya minimal 30%.

Solusi Untuk Mengatasi Tablet android yang Sering Hang

Biasanya, orang akan langsung me-restart tabletnya ketika hang. Penyebab dan cara mengatasi tablet sering hang sebenarnya dapat diatasi dengan mudah.

Pertama, Anda dapat menggunakan cara praktis ini yakni dengan menyortir file ke dalam memori eksternal. Dengan begitu, memori internal tablet android Anda tetap terjaga jadi tablet Anda tidak akan merasa berat ketika bekerja. Bahkan hal ini dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan performa tablet android.

Kedua, Anda dapat mengganti kapasitas RAM eksternal. Tentunya Anda harus memperhatikan kapasitas tablet Anda apakah dia dapat menampung RAM eksternal dengan kapasitas tertentu. Anda juga harus memperhatikan kualitas SDcard yang Anda gunakan karena buruknya kualitas SDcard dapat mempengaruhi kinerja tablet Anda.

Ketiga, Anda juga dapat meng-uninstall beberapa game. Perhatikan game apa yang sering membuat tablet Anda hang ketika dimainkan. Selain itu, perhatikan juga apakah game atau aplikasi yang Anda install kompatibel dengan kapasitas tablet Anda.

Demikian posting saya kali ini tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Tablet Android Sering Hang Dengan Praktis semoga bermanfaat dan semoga tablet android anda bisa sehat kembali. Terimakasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Tablet Android Sering Hang Dengan Praktis"