Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara BackUp Percakapan WhatsApp Ke Memory Card

Cara BackUp Percakapan WhatsApp Ke Memory Card - Hallo WhatsAppers bagi kamu2 yang doyan chattingan di whatsapp tentu ga mau dong ada kata-kata / percakapan yang ingin terhapus agar suatu saat bisa kamu baca-baca lagi. Nah disini saya akan berbagi tips bagaimana cara memback up percakapan WA ke memory card kamu, yukk kita simak.

Sebenarnya secara default WA akan selalu mem-back up percakapan kita di periode tertentu, akan tetapi tidak upto date, dikhawatirkan bila kita mengandalkan backup default WA maka percakapan kita barusan bisa hilang. Nah untuk mengantisipasinya kita bisa lakukan backup percakapan wa secara manual, Mau tau caranya? simak langkah-langkahnya berikut ini.

Baca : Download WhatsApp For Android Here

Cara BackUp Percakapan WhatsApp Ke Memory Card


1. Buka Aplikasi WhatsApp
2. Buka Menu
3. Pilih Setelan
4. Pilih Setelan Chat
5. Pilih Backup Percakapan
6. Akan loading beberapa saat untuk proses pem-backup-an tunggu sebentar.
7. Jika sudah maka secara default hasil backup-an akan tersimpan di device storage / memory telephone >> WhatsApp >> Database. Kemudian silahkan copy ke memory card.
Nah bila kamu ingin memindahkannya ke HP yg lain tinggal masukkan memory cardnya, kemudian install aplikasi whatsapp maka secara otomatis akan muncul pop up "Riwayat pesan ditemukan" nah pilih "kembalikan". maka otomatis riwayat percakapan kamu akan ada di HP yang baru.
Info: Secara default percakapan WA akan terbackup otomatis setiap 24jam sekali.
Yups sekian info mengenai Cara BackUp Percakapan WhatsApp Ke Memory Card semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Cara BackUp Percakapan WhatsApp Ke Memory Card"