Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Monitor Laptop Bergaris

Cara Memperbaiki Monitor Laptop Bergaris - Laptop merupakan salah satu teknologi yang maju dan dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan ataupun kegiatan sehari – hari. Tetapi terkadang juga laptop bisa mengalami masalah, salah satunya adalah pada monitor laptop terdapat garis – garis yang muncul secara tiba – tiba. Hal tersebut biasanya bisa terjadi karena jalur matrix yang ada pada LCD terputus dikarenakan tekanan pada LCD yang berlebihan sehingga dapat merusak jalur IC yang ada pada LCD tersebut. Atau bisa juga karena flexible yang ada pada LCD memang sudah putus dan juga terganggu. oleh karena itu untuk bisa memperbaikinya sendiri memang membutuhkan beberapa langkah cara memperbaiki monitor laptop bergaris. Di internet memang sudah banyak sekali informasi yang bisa didapatkan, tetapi berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara memperbaikinya.
Cara Memperbaiki Monitor Laptop Bergaris
Cara Memperbaiki Monitor Laptop Bergaris

Cara Memperbaiki Monitor

Untuk bisa memperbaiki laptop yang bergaris tersebut, dibutuhkan beberapa langkah, oleh karena itu cara memperbaiki monitor laptop bergaris adalah langkah yang pertama mendownload program pixelrepair, kemudian jalankan program tersebut dengan mengeklik icon run tunggu sampai proses perbaikannya selesai kemudian jalankan program yang sudah diekstrak lalu pilih dan klik repair setelah itu klik add setelah itu garis pada monitor sudah bisa dihilangkan. Caranya memang cukup simple tetapi jika memang cara dan juga langkah tersebut tidak berhasil dan memang masih terdapat garis pada monitor maka lebih baik dikonsultasikan kepada yang sudah ahli untuk menangani masalah pada laptop.

Langkah Alternative

Tetapi terkadang juga masalah monitor laptop yang bergaris selain yang sudah dijelaskan di atas juga bisa ada masalah yang lainnya seperti VGA yang rusak atau yang lainnya. Dan memang jika cara memperbaiki monitor laptop bergaris tersebut memang benar – benar tidak bisa, sebaiknya coba untuk dikonsultasikan dan juga ditanyakan kepada ahlinya apakah ada yang perlu diganti atau bisa diperbaiki. Dengan hal tersebut tentu saja nantinya akan lebih jelas apa permasalahannya dan juga tidak salah dalam mengambil tindakan karena jika hanya asal klik - klik saja nantinya malah akan menambah masalah pada laptop anda.

Demikian artikel mengenai Cara Memperbaiki Monitor Laptop Bergaris semoga dapat memberikan pencerahan bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Monitor Laptop Bergaris"