Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumor Dan Tanggal Rilis Fujifilm X30

InfoNewbi - Terkait kabar simpang siur tentang Fujifilm X20 yang tidak akan diproduksi lagi pada tahun ini, pada bulan Juli kemarin Fujifilm memberi pengumuman kehadiran Fujifilm X30. Fujifilm X30 diklaim akan menjadi penerus dari Fujifilm X20 serta Fujifilm X10 untuk kamera compact kelas premium atau dikenal dengan istilah kamera mirrorless. Meskipun banyak kabar miring yang mengiringi peluncuran X30, pihak Fujifilm nyatanya tak gentar untuk meneruskan proyek barunya ini. Bahkan nantinya dipastikan Fujifilm X30 akan bersaing ketat dengan kamera keluaran Sony terbaru, yakni RX100 Mark III.
Fujifilm X30
Fujifilm X30
Fitur apa saja yang membedakan Fujifilm X30 dengan pendahulunya Fujifilm X20? Terdapat beberapa fitur tambahan pada Fujifilm X30, seperti layar yang lebih besar dan tajam serta dapat diputar hingga 180 derajat. Lalu terdapat konektivitas WiFi yang memungkinkan anda untuk langsung berbagi hasil jepretan anda ke media sosial saat berada dalam jangkauan WiFi area.

Fujifilm X30
Gambar Fujifilm X30
Kemudian Fujifilm X30 ini hadir dengan teknologi panel OLED sebagai electric viewfinder-nya. Dengan teknologi tersebut, gambar yang dihasilkan pada layar akan memiliki tingkat ketajaman yang lebih tinggi namun tetap hemat daya. Selain itu, viewfinder pada Fujifilm X30 di buat lebih besar bila dibandingkan dengan kamera DSLR kelas menengah ke atas.
Kamera Fujifilm X30
Meskipun begitu, pihak Fujifilm nampaknya enggan melakukan pergantian sensor kamera untuk X30 ini, karena sensor yang dipakai masih sama dengan sensor pada X20, yakni sensor X-trans 2/3 inch dengan resolusi 12 MP. Sama halnya dengan sensor, Fujifilm X30 juga masih memakai lensa 28-112mm F/2.0-f/2.8 yang sama dengan lensa X20. Desain fisik Fujifilm X30 juga mengalami beberapa perubahan, seperti hadir dengan fisik yang lebih ergonomis dan minimalis dibanding X20, lalu letak control ring yang berada di belakang lensa.

Untuk daya baterainya, Fujifilm X30 dipersenjatai dengan daya baterai yang lebih besar dibanding Fujifilm X20. Meskipun pengumuman sudah disiarkan sejak bulan Juli kemarin, ternyata Fujifilm X30 ini baru akan dirilis secara komersial pada bulan September 2014 yang akan dating. Sementara mengenai harga, X30 ini akan dipatok harga kurang lebih sekitar Rp. 8 jutaan. Jadi bersiap-siap lah menabung untuk memboyong Fujifilm X30.

Posting Komentar untuk "Rumor Dan Tanggal Rilis Fujifilm X30"