Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone Meizu MX4 Dengan OS Ubuntu Akan Rilis Awal 2015

InfoNewbi - bagi sebagian orang  di negara kita nama Smartphone Meizu MX4 memang masih terdengar asing. Namun bila kita ketahui dari spesifikasi dari Smartphone Meizu MX4 ini, tentu kita juga akan memulai berpikir untuk memilikinya. Smartphone Meizu MX4 ini diinformasikan akan mulai dirilis pada bulan-bulan awal tahun 2015. Berdasarkan info yang ada memang Canonical telah memberikan informasi bahwa Meizu merupaka partner untuk memluncurkan smartphone dengan sistem operasi Ubuntu Touch OS.

Meizu MX4 Dengan OS Ubuntu
Meizu MX4 Dengan OS Ubuntu
Dari pihak Meizu sendiri ternyata memang membenarkan berita yang disampaikan oleh Canonical bahwa memang Meizu yang berbasis Ubuntu itu akan menggebrak pasaran di China dan juga Eropa pada bulan-bulan awal di tahun 2014. Memang pada waktu sebelumnya Meizu telah memamerkan smartphone besutannya yang juga berbasis Ubuntu ketika digelar ajang MWC 2014 yang juga berbasis MX3. Kemudian dengan munculnya produk dari penerus MX3 maka munculah MX4 yang juga berbasis Ubuntu.

Bagi pengguna Smartphone dengan sistem operasi Ubuntu OS memang masih terkesan asing dan mungkin juga belum banyak yang mengetahui tentang kelebihannya jika digunakan pada smartphone. Sistem Ubuntu OS ini merupakan sebuah sistem yang memberikan kompatibilitas yang tinggi dengan Ubuntu Linux versi dekstop dan juga dapat memnjalankan aplikasi dekstop pada smartphone. Sebenarnya ide dari Canonical ini hampir sama dengan Universal Apps seperti apa yang ditawarkan oleh Windows 10.

Jika kita berbicara Smartphone Meizu MX4, layar yang diusung adalah layar sentuh dengan lebar 5,36 inchi berresolusi 1920 x 1152 pixel dengan teknologi menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang juga telah dilindungi oleh pelindung Gorilla Glass 3. Keistimewaan yang dimiliki dari  layar dari Meizu MX4 ini adalah dengan memiliki kontras sebesar 1100:1, brightness 500cd/m2, dan 85% NTSC color gamut. Untuk prosesor yang digunakan telah dibekali chipset MediaTek MT6595 dengan  prosesor octa-core dengan konfigurasi big.LITTLE yang terdiri oleh quad-core ARM Cortex-A17 berkecepatan 2.2GHz dan juga  quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz untuk meningkatkan performa dari Smartphone Meizu MX4.
Baca Juga: Di tahun 2015 akan banyak bemunculan smartphone yang berkualitas tinggi (di atas kertas ) salah satunya Evercross 4G, simak ulasan lengkapnya >>Klik Disini

Posting Komentar untuk "Smartphone Meizu MX4 Dengan OS Ubuntu Akan Rilis Awal 2015"