Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Anak Yatim Di SahabatYatim.org

Rumah Anak Yatim Di SahabatYatim.org | Dalam Al Quran, Allah Swt. berfirman tentang berbagai keutamaan bersedekah dan berinfak di jalan-Nya. Apa yang disampaikan Al Qur’an tersebut diperkuat dan diperjelas oleh Rasulullah saw. melalui hadits-haditnya. Pada bagian ini kita lihat sebagian di antaranya.

Rumah Anak Yatim Di SahabatYatim.org
Rumah Anak Yatim Di SahabatYatim.org
Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya[1].

Hadits diatas menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits ini dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim. Dari artikel 'Keutamaan Menyantuni Anak Yatim — Muslim.Or.Id'

SahabatYatim.org merupakan yayasan rumah anak yatim yang mengajak kita untuk ikut andil dalam menyantuni anak yatim  melalui program santunan anak yatim. Yayasan ini pula merupakan lembaga sosial yang mengasuh, mendidik, mencerdaskan  anak anak yatim dan mengajak untuk mandiri melalui program YaMan (Yayasan Yatim Mandiri).

Selain itu SahabatYatim.org juga memberikan layanan pada masyarakat bagi yang ingin Zakat, Infaq & Sodaqoh, Qurban dan Aqiqah untuk di salurkan pada yang berhak menerimanya.

Bila anda berminat silahkan menuju ke sahabatyatim.org untuk melihat apa saja program-program yang sedang dijalankan atau bisa langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alamat Asrama:
  • Asrama 1 (Putra):  Jl. Graha Raya Blok M7 No. 17 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara Kota Tangerang Selatan Tel. 021-53126107.
  • Asrama 2 (Putri):  Jl. Perjuangan No. 125 – Marga Mulya Bekasi, Tel. 021-8851471.
  • Asrama 3 (Putra):   Jl. Jatiwaringin Raya No. 226 – Simpang Gamprit, Pondok Gamprit, Tel. 021-83689600
  • Kantor Pelayanan:   Jl. Mulawarman Rt 05/07 no 8 Kel Manggar Baru Kec Balikpapan Tmur, Kalimantan Timur   Telp : 0542 9113012
  • e-mail :      info@sahabatyatim.org , sahabatyatimindonesia@gmail.com, sahabatyatim_id@yahoo.co.id
  • Pages Facebook:      https://www.facebook.com/sahabatyatimindonesia
  • Akun Twitter:      https://twitter.com/SahabatYatimID
  • YM:      sahabatyatim_id
  • Google Talk:      sahabatyatimindonesia

Posting Komentar untuk "Rumah Anak Yatim Di SahabatYatim.org"