Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetik 10 Jari Dengan Cepat

InfoNewbi - termasuk sesuatu yang perlu anda pelajari jika anda ingin mengetik dengan cepat. Untuk mengetik dengan menggunakan 10 jari ini memang sangat banyak manfaatnya. Bagi Anda yang memang pada saat ini mempunyai keinginan belajar mengetik dengan 10 jari, maka anda bisa mengikuti prinsip-prinsip dasar dalam menguasai teknik mengetik yang cepat yang juga bisa diaplikasikan dengan cara yang mudah. Untuk bisa mengetik secara cepat bukanlah hanya sekedar kebiasaan saja, tetapi jika anda pernah mencermati orang yang dengan kemampuan mengetiknya yang tingkat tinggi juga terlihat begitu sangat lincah dalam urusan ketik mengetik pada keyboard komputer atau laptop maka percayalah bahwa hal tersebut bukanlah sebuah kebetulan atau mungkin karena faktor kebiasaan saja akan tetapi karena ia telah memahami sebuah teknik rahasia dalam mengetik.

Untuk itu, sebelum memulai cara belajar mengetik cepat dengan 10 jari ini, ada beberapa hal yang harus anda siapkan terlebih dahulu, yakni media berupa sebuah keyboard komputer yang benar-benar nyaman untuk digunakan juga berupa materi tulisan yang bertema apa saja yang nantinya digunakan untuk latihan. Untuk saran saja sebaiknya dipilih tulisan yang terdiri dari kumpulan abjad dan juga angka. Kalau memang semuanya sudah siap, bisa kita lanjutkan untk memulai pendalaman materi cara mudah dan efektif mengetik dengan 10 jari dengan cepat.

Cara Mudah Mengetik 10 Jari Dengan Cepat
Cara Mudah Mengetik 10 Jari Dengan Cepat

1. Silakan anda pastikan untuk jari telunjuk yang sebelah kanan anda berada pada huruf J sedangkan untuk telunjuk jari yang sebelah kiri berada pada huruf F. Dan ini adalah hal yang perlu untuk anda ingat karena ini merupakan kunci utama untuk teknik mengetik cepat. Hal ini dikarenakan tombol pada huruf J dan juga huruf F memiliki tekstur tonjolan seperti bentuk underscore. Tonjolan tersebut bisa disebut sebagai alat petunjuk atau juga sebagai  navigator jari yang menjadi aturan pokok dalam mengetik. Dan selalu tetap  anda pastikan kalau posisi kedua jari telunjuk anda berada pada huruf tersebut.

2. Selalu pastikan kalau posisi jari-jari tangan kiri selalu berada pada huruf-huruf ASDF. Sedangkan  untuk jari-jari tangan yang sebelah kanan juga harus selalu berada dalam posisi huruf JKL. Sehingga  apabila anda menekan huruf-huruf  yang lain, maka anda harus tetap mengembalikan posisi jari-jari anda tetap kembali pada posisi semula.

3. Silakan anda hafalkan barisan huruf-huruf yang ada pada tombol keyboard, kemudian silakan anda aplikasikan dalam sebuah bentuk latihan sederhana. Dengan cara ini juga bisa mempermudah anda untuk melatih gerakan jari-jari.

Oia bagi anda yang ingin mengetahui kecepatan anda dalam mengetik, di internet tersedia kuis / test kecepatan anda dalam mengetik rangkaian kata yang tersedia, silahkan menuju link disini

Demikian ulasan yang bisa dipraktikkan terkait Cara Mudah Mengetik 10 Jari Dengan Cepat semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengetik 10 Jari Dengan Cepat"