Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Vitamin A Yang Perlu Kita Ketahui

6 Manfaat Vitamin A Yang Perlu Kita Ketahui | Vitamin A selalu identik dengan wortel dan kesehatan mata, ya pernyataan tersebut memang benar, sebab memang manfaat vitamin A merupakan penyumbang terbesar yang untuk menjaga kesehatan mata kita, di dalam buah wortel pun terdapat banyak sekali kandungan betakaroten yang kemudian dalam tubuh manusia diubah menjadi vitamin A. Namun, perlu sobat ketahui bahwasanya vitamin A memiliki fungsi lain untuk kesehatan tubuh kita.

6 Manfaat Vitamin A Yang Perlu Kita Ketahui
6 Manfaat Vitamin A
Berikut 6 Manfaat Vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita :

1. Manfaat Vitamin A dapat membantu sel reproduksi secara normal yang kita sebut diferensiasi. Bila tubuh tak melakukan diferensiasi maka bisa berdampak pada kondisi pra-kanker.
2. Manfaat Vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan jaringan di dalam tubuh kita. Sehingga dapat membantu mempercepat proses penyembuha luka.
3. Manfaat Vitamin A juga sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan embrio pada janin, dan menentukan gen pada proses pembentukan organ-organ perkembangan embrio.
4. Manfaat Vitamin A dapat pula mempertahankan kesehatan gigi, kulit dan rambut.
5. Manfaat Vitamin A bisa membantu mengatasi penyakit kulit (darah kotor) seperti bisul, jerawat.
6. Manfaat Vitamin A yang terahir yakni sangat diperlukan dalam proses reproduksi normal dan mempengaruhi fungsi dan pembentukan sperma, indung telur dan plasenta.

Wah ternyata banyak juga ya Manfaat Vitamin A selain untuk kesehatan mata, oleh sebab itu perbanyaklah konsumsi vit A yang kaya akan manfaat itu.

Sekian informasi mengenai 6 Manfaat Vitamin A Yang Perlu Kita Ketahui semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel berikutnya

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Vitamin A Yang Perlu Kita Ketahui"