Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Cara Membersihkan Monitor LCD Laptop

Tips Mudah Cara Membersihkan Monitor LCD Laptop - Hai sobat infonewbi kali ini saya akan membahas bagaimana cara membersihkan LCD monitor laptop atau PC dengan baik dari debu dan kotoran yang menempel.

Bagi para pengguna laptop maupun komputer yang sudah berbulan - bulan pasti ada saja debu maupun kotoran yang menempel apalagi bila di rumah kita tidak ada AC, maka makin menumpuk saja debu pada layar monitor LCD laptop / pc kita. Ada baiknya kita selalu rutin membersihkannya agar kondisi monitor LCD laptop/pc kita dalam keadaan prima.

Baiklah langsung saja berikut merupakan tips mudah cara membersihkan monitor LCD laptop / pc dengan baik dan benar.

Tips Mudah Cara Membersihkan Monitor LCD Laptop / PC
Tips Mudah Cara Membersihkan Monitor LCD Laptop / PC

1. Bersihkanlah layar monitor LCD dengan mematikan sumber listrik, kenapa? karena hal ini agar menghindari adanya arus listrik yang timbul ketika kita membersihkan monitor LCD.

2. Bersihkanlah monitor LCD dengan kain yang lembut maupun tisu untuk menghindari goresan
 pada layar dan gunakanlah cairan pembersih khusus untuk membersihkan monitor LCD yang banyak beredar di pasaran. Note: Hindari cairan yg mengandung alkohol karena bisa merusak warna menjadi buram.

3. Ketika akan menyemprotkan pembersih monitor LCD, terlebih dahulu semprotkanlah pada kain/lap nya, jgn langsung ke monitor LCD anda.

4. Lakukanlah pembersihan monitor LCD dengan lembut dan perlahan, jgn sekali-kali menekan terlalu kuat. lakukanlah dengan gerakan 1 arah.

5. Jauhkan alat-alat elektrnik seperti hp, karena dapat menyebabkan gangguan elektromagnetik sehingga dapat merusak laptop/pc anda.

6. Dan hindari laptop/ PC dari sinar matahari langsung.

Sekian info Tips Mudah Cara Membersihkan Monitor LCD Laptop semoga membantu bagi anda yang membutuhkan.

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Cara Membersihkan Monitor LCD Laptop"