Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Perlu Kita Ketahui

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Perlu Kita Ketahui - Hai sobat InfoNewbi ada yang tau buah naga? tahu dong pastinya apalagi yang suka jajan sop buah pasti di lengkapi dengan buah naga yang satu ini, namun tak menutup kemungkinan ada beberapa orang yang masih belum tahu bagaimana sih bentuk dan rasa buah naga.

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Perlu Kita Ketahui
Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Perlu Kita Ketahui
Konon katanya buah naga berasal dari meksiko, Amerik Tengah, Amerika Selatan. Namun sekarang buah naga sudah mulai menyebar hampir keseluruh dunia, jadi tak sulit kita untuk menemui buah naga ini. ciri-cirinya bisa anda lihata pada gambar di atas ini yaitu bersisik, kulit luar dan daging buah naga berwarna merah ada banyak biji-biji hitam. Untuk rasanya lebih dominan manis menyegarkan dan sedikit asam. Buah naga mengandung senyawa antara lain seperti gula sederhana, serat alami, betakaroten, kalsium, lemak, fosfor, protein, vitamin B1, B2 dan C, air dan masih banyak lagi lainnya.

Nah bicara soal manfaat, banyak sekali manfaat yang bisa kita raih dengan memakan buah naga ini seperti dilansir oleh wikipedia bahwa manfaat buah naga ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan penyeimbang kadar gula dalam darah. Karena berasal dari jenis buah kaktus maka dipercaya buah naga mengandung banyak vitamin C, betakaroten, kalsium, dan karbohidrat. Buah naga mengandung serat yang tinggi sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan memperlancar proses pencernaan.

Selain itu manfaat dan khasit buah naga ini juga akan terasa bila di konsumsi secara teratur, antara lain:
  • Mencegah Penyakit Diabetes Melitus
  • Menjaga Kesehatan Mata
  • Menjaga Kesehatan Jantung
  • Memperkuat Tulang dan Gigi
  • Menghambat Proses Penuaan Dini
  • Menurunkan Kadar Kolesterol
  • Mencegah Kangker
  • Meningkatkan Imunitas Tubuh
  • Mengingkatkan Nafsu Makan

Nah bagaimana, banyak sekali kan manfaat dan khasiat buah naga yang perlu kita ketahui, oleh sebab itu yuk kita banyak konsumsi buah naga ini agar imunitas dan kesehatan kita terjaga. InsyaAllah.

Posting Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Perlu Kita Ketahui"