Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software

Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software - Bad Sector merupakan isyarat yang memberitahukan bahwa ada bagian tertentu dari harddrive komputer yang mengalami kerusakan sehingga tidak digunakan lagi. Tanda bad sector biasanya dibuat pada saat memformat perangkat keras dan oleh program diagnosa. Baiklah disini saya +Azis Sofyan ingin menjelaskan Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software. Sebelumnya kita harus kenali terlebih dahulu tanda-tanda hardisk bad sector.

Diantara tanda - tanda hardisk bad sector adalah :

  • komputer atau laptop sering hang atau blue screen saat menjalankan aplikasi seperti game atau program lainnya
  • komputer menjadi lambat karena kesulitan dalam membaca dan mengakses data dari hard disk
  • komputer tidak bisa booting lagi
  • sistem operasi mulai crash lebih sering dan menjadi kurang responsif.
Perlu kita ketahui bahwa, itu merupakan tanda adanya bagian dari kepingan harddisk yang rusak atau tidak berjalan dengan baik.

Penyebab utama Hardisk bad sector adalah sebagai berikut:

1. Sering mematikan PC atau laptop dengan lansung menekan pada tombol power tanpa melakukan prosedur shutdown komputer. 
2. Sering mati lampu sehingga komputer mati secara tiba-tiba.
3. Voltage dari travo tidak stabil dan suka drop.
4. Power Suplay (PSU) tidak mampu memberi daya yang cukup pada Hardisk.

Nah untuk memperbaiki hardisk bad sector dengan mudah dan cepat gunakanlah HDD Regenerator. HDD Regenerator merupakan solusi yang cepat dan tepat untuk memperbaiki Hard Disk Drive, dan menyimpan semua informasi didalamnya. HDD Regenerator akan melakukan perbaikan dalam memulihkan semua bad sector pada permukaan Hardisk agar dapat digunakan lagi. Selain itu, HDD Regeneratordapat digunakan pada semua jenis dan merk hardisk.

Bagaimana cara menggunakannya?

  • Download software hdd regenerator disini melalui mediafire ukuran (7.84 Mb) Password rar : no password
  • Setelah di download>Buka file rar yang di dawnload tadi>install ikuti petunjuk sampai selesai.
  • Buka selesai install>Buka Progaram File>Klik HDD Regenerator>Klik Menu Full Version>Klik Serial Number>Masukkan Nama dan Serial.
  • Jalankan software HDD-Regenerator kemudian akan muncul seperti gambardi bawah ini
Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software
Klik Gambar Untuk Memperbesar
  • klik pada area yang menunjukkan No 1 diatas, kemudian akan muncul jendela baru, lihat gambar di bawah ini.
Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software
  • Kemduian klik pada hard drive lihat lihat gambar bagian No 2 diatas, lalu lihat gambar bagian No 3 klik star Star Process untuk melanjutkan ke jendela berikut lihat gambar dibawah.
Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software
  • ketik 1 pada keyboard untuk untuk melakukan Scan and Repair lihat angka yang menunjukkan pada bagian No 4, berikutnya pada bagian No 5 akan muncul angka 1 Scan and Repair lalu tekan Enter. Lanjut ke halaman berikut lihat gambar dibawah.

Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software
  • Pada proses ini ketik huruf 'M' tanpa tanda petik, lihat bagian No 6 dan pada bagian No 7 akan terlihat huruf 'M' yang anda ketik, sekali lagi pada gambar No 6 sering terjadi kesalahan memakai tanda petik, saya tegaskan untuk tidak menggunakan tanda petik, lalu tekan Enter. Lanjut lagi kehalamnan berikut berikut, lihat gambar dibawah ini.
Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software

  • Pada bagian No 8 gambar diatas ini artinya sedang dalam proses Mode Repair, pada bagian ini proses scan sangat memakan waktu yang cukup lama tergantung dari kapasitas harddiks sobat miliki. Dengan demikian jika terdapat bad sector pada harddiks maka secara otomatis software ini akan melakukan pemulihan pada bagian harddiks yang rusak.
Sumber
Note: Penggunaan software HDD  Regenerator tidak menjamin 100% harddisk sobat dapat normal kembali tergantung tingkat kerusakannya, bila harddik sobat masih belum bekerja dengan normal lakukan scan berulang kali secara teratur.

Sekian info mengenai Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software semoga bermanfaat dan semoga berhasil dalam Memperbaiki Hardisk Bad Sector dan menjadi seorang teknisi komputer dan laptop :D

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Menggunakan Software"