Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita - Kurma merupakan buah paling di gandrungi di daerah timur tengah terlebih di bulan puasa Ramadhan di seluruh penjuru dunia islam, karena merupakan buah yang di sunnahkan oleh rosulullah di makan ketika berbuka. Dan tahukah anda setiap yang di anjurkan oleh Allah swt dan Rosulnya selalu terkandung Manfaat dan hikmah yang bisa kita ambil tak terlepas dari buah yang satu ini "Kurma" juga memiliki segudang Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh kita.

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat buah kurma buanyak sekali dan jenisnya juga bermacam - macam ada kurma ajwah, Kurma Deglet Noor, Kurma Amer Hajj, Kurma Mozafati, Kurma Halawi dan masih buanyak lagi, buah yang bernama latin Phoenix dactylifera ini bisa di konsumsi baik mentah apalagi matang. Buah kurma ini tumbuh di sekitar tanah arab dan termasuk yang paling di gemari karena bisa dimakan oleh siapapun bahkan oleh bayi sekalipun, wahh subhanallah yah...

Dalam sebuah hadits Sohih Rosulullah SAW bersabda ”Ada jenis pohon yang berkahnya seperti berkah seorang muslim yaitu pohon kurma". Banyak sekali khasiat dan manfaat buah kurma sampa-sampai Seluruh kedokteran dunia telah sepakat bahwa air dan gula merupakan zat yang pertama kali dibutuhkan dan diserap oleh orang berpuasa seharian penuh. Berkurangnya glukosa (zat gula) pada tubuh bisa mengakibatkan penyempitan dada saerta gangguan pada tulang-tulang juga dapat mengurangi dan melemahkan daya tahan tubuh.

Dalam hadist Sohih Bukhori - Muslim telah diriwayatkan oleh Sa'ad bin Abi Waqosh dari Nabi saw beliau bersabda "Barangsiapa mengkonsumsi kurma Ajwah pada pagi hari maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun atau sihir'.

Selain itu masih banyak lagi maanfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh kita, antara lain:
  • Menambah nafsu makan
  • Menyehatkan Mata
  • Mengendurkan sel-sel sarah
  • Menstabilkan tekanan darah
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Mencegah pendarahan saat hamil dan melahirkan
  • Membantu proses pembekuan darah
  • Sarana Ruqyah Syar'iyyah
  • Dan Masih buanyak lagi tentunya...

Wah subhanallah yah islam itu memang sangat indah bila kita mau secara kaffah menjalankan sunnah - sunnah yang telah di ajarkan oleh Rosulullah saw, selain dapat menikmati kurma serta manfaatnya kita juga mendapatkan pahala karena melaksanakan sunnah Rossulullah saw.

Nah itulah Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiin

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita"