Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Tanda Ceklist / Centang Pada WhatsApp

Arti Tanda Ceklist / Centang Pada WhatsApp - WhatsApp merupakan aplikasi chat antar platform sangat populer saat ini. Penggunaan yang ringan, simple dan ga ribet menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Sebenarnya tak ada hal istimewa dari aplikasi whatsApp dibanding aplikasi chat lainnya seperti BBM dll, hal yang cukup memudahkan pengguna WA yakni kita hanya perlu menambahkan nomor telephone di HP maka otomatis akan terintegrasi dengan WA dan mungkin menjadi daya tarik dari whatsapp sendiri adalah banyaknya emoticon yang lucu, imut n unyu-unyu. Download whatsapp untuk android klik disini.

Aplikasi WhatsApp
Bila anda sedang chatting menggunakan WhatsApp pasti akan muncul tanda ceklist / centang di bawah percakapan, nah biasanya banyak orang yang salah mengartikan tanda ceklist 1 ceklist 2 tsb. Mungkin anda menyamakan arti ceklist 1 = D pada BBM & ceklist 2 = R pada BBM, tenang anda tidak sendiri karena saya pun demikian, awalnya saya mengira tanda ceklist 1 itu berarti sudah sampai, sedangkan ceklist 2 berarti itu sudah di baca oleh penerima.
Arti Tanda Ceklist - Centang Pada WhatsApp
Arti Tanda Ceklist - Centang Pada WhatsApp

Kemudian saya searching di internet dan well ternyata itu salah. Menurut FAQ (Frequently Ask Question) di WhatsApp arti tanda ceklist 1 memiliki arti bahwa pesan telah terkirim ke server, sedangkan tanda ceklist 2 berarti pesan telah di terima (masuk ke ponsel penerima), namun bukan berarti pesan tsb sudah di baca oleh penerima. Sedangkan untuk tanda ceklist pada grup hanya ada 1 ceklist yang berarti pesan sudah terkirim ke server.

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa pesan kita telah di baca? Mungkin anda bisa melihat last seen / terakhir dilihat WAnya oleh lawan chat kita (bisa dilihat di bar bagian atas), namun sekali lagi ini tidak mutlak bahwa pesan kita telah benar-benar di baca oleh si penerima, karena bisa saja dia membuka WAnya namun dia belum sempat membaca pesan chat WA dari kita, lantaran masih membaca obrolan dari pengguna chat / grup WA lainnya.

Yups itulah sekelumit Arti Tanda Ceklist / Centang Pada WhatsApp, mungkin itu sedikit kekurangan dari aplikasi WhatsApp mengenai sudah/belumnya pesan kita terbaca oleh penerima. Yah tak ada gading yang tak retak. Terimakasih sudah berkunjung, share jika info ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Arti Tanda Ceklist / Centang Pada WhatsApp"